Dana Otsus Tahap Pertama Rp 2 Trilun

Dance Yulian Flassy ( FOTO: Yohana/ Cepos)

JAYAPURA – Pemerimtah Provinsi Papua mengungkapkan, dana Otsus tahap pertama segara dicairkan dengan nominal sebesar Rp 2 triliun. Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy  menjelaskan terkait dengan penyaluran dana Otsus tahap pertama, untuk Papua tahun 2021 akan dicairkan Rp 2 triliun.

“Rencananya pencairan dana Otsus tahap pertama ini, akan langsung ditransfer hari ini (27/4), nantinya saya akan monitoring langsung pencairan dana Otsus ini sampai kepada rakyat,” kata Dance kepada Cenderawasih Pos, Selasa (27/4) kemarin.

Dirinya bisa memastikan pencairan dana Otsus tahap pertama akan dilakukan pada Selasa (27/4) kemarin, karena mendapat informasi langsung Menteri Dalam Negeri dan Dirjen Bina Keuangan Daerah  serta Dirjen Perimbangan Keuangan.

“Saya akan monitor langsung alokasi dana Otsus, mengingat banyak dana-dana yang telah direlokasi ke Covid-19. Maka untuk tahap pertama ini harus dimonitor dengan baik peruntukannya,” terangnya.

Informasi yang pihaknya terima dari Dirjen Keuangan bahwa telah ditandatangani SP2D (Surat Pemerintah Pencairan Dana) dan telah siap untuk dicairkan. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *