Soal Rencana Demo Suporter, Ini Permintaan Ketum Persipura

Stadion Mandala Jayapura. Foto : Erik/Cepos

JAYAPURA – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano angkat bicara soal wacana beberapa elemen suporter Persipura yang akan melakukan aksi demo terkait larangan penggunaan Stadion Mandala Jayapura.
“Saya sangat memahami apa yang dirasakan oleh suporter dan masyarakat pecinta Persipura. Kita punya kesedihan yang sama, kita punya kekecewaan yang sama. Kita juga sama-sama kaget dan heran atas keputusan itu. Tetapi saya mohon dengan sangat kepada teman-teman untuk bisa menahan diri,” ungkap Tomi Mano dalam rilisnya, Rabu (28/4).
“Kita semua anak-anak Tuhan, harus bisa menahan diri ya. Saya yakin dan percaya Tuhan kita sangat baik. Tuhan akan berikan jalan keluar untuk Persipura dan kita semua. Untuk itu, saya selaku Ketua Umum Persipura memohon agar seluruh suporter dan pecinta Persipura dapat menahan diri untuk tidak lakukan demo,” sambung BTM.
Diketahui, KONI Papua sebagai pengelola Stadion Mandala per tanggal 23 April lalu telah mengeluarkan surat untuk manajemen Persipura perihal pelarangan izin penggunaan Stadion Mandala yang masih dalam tahap renovasi dan akan diperuntukan bagi atlet PON XX 2021.
“Ada beberapa hal yang harus teman-teman dipertimbangkan untuk saat ini. Kita masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kita dalam suasana persiapan jelang PON dan saudara-saudara kita yang Muslim sedang beribadah puasa. Mari kita jaga suasana ini untuk tetap dingin, demi kebaikan kita bersama. Sekali lagi saya mohon kepada seluruh elemen suporter untuk tidak lakukan demo saat ini,” ucap Tomi Mano.
Orang nomor satu di Kota Jayapura itu juga menuturkan bahwa dua poin dalam isi surat tersebut memang janggal. Tapi Tomi Mano berharap seluruh elemen suporter Persipura bisa menahan diri dan tak melakukan aksi demo.
“Jagan kemudian kita marah dan ribut. Jangan ya! Kita sebagai manusia bisa sedih dan kecewa tapi saya minta tolong jangan ribut. Mari kita tunjukkan bahwa kita cerdas dan punya kemampuan untuk mencari solusi tanpa keributan. Saya minta teman-teman untuk tidak demo. Kalau bisa silakan dialogis atau audiens dengan protokol kesehatan yang ketat, jangan ramai-ramai. Kalau bisa beberapa perwakilan saja. Kita harus tetap jaga citra baik karena kita adalah tuan rumah PON,” tegas Tomi Mano.
“Kami dari Manajemen Persipura Jayapura pasti mendukung PON, Saya ini Wali Kota Jayapura, saya tuan rumah di sini. Semua orang yang masuk wilayah ini adalah tamu saya, kalau kita ribut-ribut nanti kacau. Kita juga yang malu, jangan lah. Kiita sebagai pimpinan juga jangan memperkeruh keadaan, mari kita lebih tenang dan berpikir baik,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *