Kapolsek Karubaga Buat Kolam Budidaya Ikan Lele

Kapolsek Karubaga membuka Kolam ikan untuk pembibitan ikan lele, Selasa (27/4).

JAYAPURA- Kapolsek Karubaga membuka kolam ikan untuk pembibitan ikan lele, Selasa (27/4). Pembukaan kolam ikan ini dilakukan Kapolsek Karubaga bersama dengan Tokoh masyarakat Kawat Weya, dengan luas kolam ikan berukuran 5 × 8 meter.
Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk mengatakan, langkah ini sangat bagus demi mendorong masyarakat memajukan perekoniman di bidang perikanan, agar lebih di kembangkan lagi, terutama kampung – kampung yang menjadi wilayah binaan para Bhabinkamtibmas.
“Kurang lebih dua minggu bersama dengan masyarakat kerja membuka kolam dan telah rampung dua kolam. Masih ada lokasi samping yang bisa dibuat lagi dengan ukuran 6 × 12 meter,” terangnya.
Lanjutnya, kolam ini lebih dominan untuk pembibitan ikan lele karena rata – rata masyarakat mengkomsumsinya.
“Langkah yang telah kami lakukan menuju Program ” Terapi ( Tolikara Berempati ) saat ini adalah membuat suatu kolam yang akan digunakan sebagai tempat budidaya ikan lele,” ungkapnya.
Ketika mulai dilakukan pembibitan ikan lele, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk membuka budidaya ikan yang akan langsung di bina oleh personel Bhabinkamtibmas.
”Saya berharap kepada personel Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Karubaga bersama dengan masyarakat, menjaga dan merawat budidaya ikan ini dengan baik, karena keberhasilan dimulai dari kemauan dan tekad,”tandasnya.(fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *