Covid 19, OPD Diminta Manfaatkan Teknologi Digital

Muhammad Musa’ad (Foto: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Melihat perkembangan Covid-19 di dunia nampak tidak ada habisnya, berbagai upaya telah dilakukan akan tetapi belum ada solusi yang pasti untuk menghilangkan virus ini dari muka bumi.
Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Papua, menghimbau kepada seluruh OPD dilingkungan Pemerintahan Provinsi Papua, untuk dapat melakukan aktivitas kerja dengan memanfaatkan teknologi digital saat ini.
“Mengingat semua komunikasi dan informasi sudah berbasis digital maka semua vasilitas harus dimanfaatkan, karena kinerja pemerintahan harus tetap berjalan meski ditengah Pandemi Covid 19,” Asisten II Sekda Provinsi Papua Muhammad Musa’ad Selasa (27/4) kemarin.
Diakuinya, dari semua sektor usaha hampir terpengaruh akibat Covid 19, akan tetapi ada sektor usaha yang tidak terpengaruh oleh Covid 19, yakni sektor pertambangan, kesehatan, sektor komunikasi dan informasi.
“Sektor pertambangan, kinerja pertambangan di Papua terus meningkat bahkan menopang pertumbuhan ekonomi di Papua, sementara sektor kesehatan, hampir semua masyarakat memanfaatkan jasa kesehatan karena ingin bebas dari Covid-19, dan yang berikut adalah sektor komunikasi dan informasi,” jelasnya.
Lanjutnya, dikarenakan banyaknya pembatasan akibat Covid 19 kebanyakan pertemuan-pertemuan didunia pemerintahan, swasta maupun BUMN, menggunakan virtual yang pastinya membutuhkan jaringan telekomunikasi, oleh karena itu mengingat semua komunikasi dan informasi sudah berbasis digital maka semua vasilitas harus dimanfaatkan.
Ia menjelaskan, pengaruh Pandemi Covid 19 belum berakhir, kini muncul lagi Covid 19 kedua yang dikenal dengan virus Covid -19 B117 yang merupakan jenis kedua, dan sebagainya.
“Pastinya perkembangan Covid 19 selanjutnya akan lebih berbahaya lagi, untuk itu Pemerintah Provinsi Papua, sangat mendorong setiap aktivitas di dunia pemerintahan harus memanfaatkan fasilitas teknologi dan informasi berbasis digital,” terangnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *