Cakupan Vaksin di Papua, Capai 82%

Dr. Robby Kayame (Foto:Yohana/Cepos)

Deyai Paling Rendah
JAYAPURA – Dinas Kesehatan Provinsi Papua, mencatat cakupan vaksinasi Covid 19 baik Sinovac maupun Astra Zeneca telah mencapai 82 persen dari total vaksin yang ada di Papua.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr. Robby Kayame menjelaskan, sampai dengan saat ini pencapaian cakupan vaksinasi di Papua sangat memuaskan, yakni dari total stok vaksinasi yang masuk ke Papua sudah sebanyak 82 persen yang telah disuntikan dan masih tersisa 18 persen saja.
“82 persen ini terdiri dari Sinovac dan Astra Zineca yang mana jumlah vaksinasi yang telah kita terima sebanyak 224.100 dosis dan suntikan sebanyak 184.205 suntikan khusus untuk Sinovac, sementara untuk Astra Zineca dari 5.000 dosis telah disuntikan sebanyak 3.763 suntikan atau sebanyak 75,3 persen,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (27/4) kemarin.
Diakuinya, sesuai dengan peruntukannya Sinovac khusus disuntikan kepada tenaga kesehatan, pelayan public, masyarakat dan lansia, sementara untuk Astra Zineca disediakan untuk TNI/Polri.
Menurutnya, daerah-daerah yang cakupan suntikannya diangka 90 persen, terdiri dari Kota Jayapura, Mimika, Merauke, Dogiyai, Nabire, Mamberamo Raya, Asmat, Nduga dan Keerom, sementara yang cakupannya kurang dari 20 persen yaitu Deyai. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *