Samapta Polda Papua Rutin Laksanakan Patroli

Ciptakan Kamtibmas kondusif di Bulan Ramadan, personel Samapta Polda Papua rutin lakukan patroli di seputaran Kota Jayapura, Senin (26/4).

JAYAPURA- Ciptakan Kamtibmas kondusif di Bulan Ramadan, Personel Samapta Polda Papua rutin lakukan patroli di seputaran Kota Jayapura, Senin (26/4). Patroli tersebut dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Bulan Ramadan.

Pelaksanaan patroli dipimpin oleh Briptu Irianto tahir SH dan melibatkan 10 personel Dit Samapta Polda Papua. Adapun rute yang menjadi fokus yakni Taman Imbi, Pelabuhan, Tanjakan Weref, Menara Jaya, SMA 45 Entrop, Bucen, Polimak, Hamadi Rawa1, Hamadi Tanjung, Lantamal X dan Jembatan Merah.

Briptu Irianto Tahir  mengatakan, kegiatan patroli dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat di Kota Jayapura.

“Selain melakukan patroli, kami juga memberikan imbauan kepada masyatakat terkait pencegahan Covid-19 yang diterapkan oleh pemerintah,” terangnya.

Dirinya meminta masyarakat bila mendapati informasi ataupun melihat hal-hal yang dapat mengganggu aktivitas keseharian masyarakat dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat, agar dapat ditindaklanjuti sehingga Kamtibmas di Kota Jayapura selalu aman dan kondusif.

“Dalam pelaksanaan patroli, kami masih mendapati masyarakat yang belum taat terhadap protokol kesehatan,  sehingga kami memberikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *