Pemain Asing Levelnya Harus Melebihi Pemain Lokal

Benhur Tomi Mano

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Persipura Jayapura masih menjajaki beberapa pemain untuk mengisi tiga slot asing Persipura yang masih lowong. Hingga kini, Persipura baru memiliki Takuya Matsunaga sebagai pemain asing asia. Persipura dikabarkan hanya akan mengisi dua dari tiga pemain asing musim ini.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa manajemen memberikan seutuhnya kepercayaan kepada sang juru taktik, Jacksen F. Tiago mengenai rekrutan legiun asing. Kata Tomi Mano, Jacksen satu-satunya orang yang lebih memahami kebutuhan skuadnya saaat ini.

“Kami masih menunggu dan pemain dicari oleh pelatih kepala, Jacksen, kalau sudah dapat manajemen tinggal eksekusi apa yang dibutuhkan oleh tim kita,” ungkap Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di kediamannya di Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (24/4) malam.

Tomi Mano menegaskan, bahwa siapun yang akan didatangkan, sudah pasti memiliki kualitas dari pemain lokal yang dimiliki oleh Mutiara Hitam saat ini. Ia berharap, calon pemain asingnya itu bisa membantu Persipura untuk mewujudkan target musim ini.

“Kami hanya menunggu dari pelatih, siapa pun dia yang penting pemain yang kita rekrut itu harus di atas rata-rata pemain lokal, itu yang kita inginkan,” ujar Tomi Mano.

Sementara itu, Jacksen Tiago menyebutkan, bahwa mereka saat ini sedang melakukan komunikasi dengan calon pemain asingnya tersebut dan dijadwalkan akan gergabung bersama Boaz Solossa dalam pekan ini. Pelatih asal Brasil itu mejelaskan, bahwa sesuai dengan kebutuhan timnya, ia hanya mendatangkan pemain asing untuk mengisi lini depan dan belakang.

“Kita butuh dua tambahan pemain asing untuk sektor depan dan belakang. Pemain yang akan datang murni hasil kebutuhan tim dan hasil komunikasi kami dengan manajemen,” pungkas Jacksen. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *