Kutuk Keras Aksi Penembakan Kabinda Papua

Dance Yulian Flassy ( foto: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan penembakan Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny N. Karya di Beoga Kabupaten. Puncak, Pemerintah Provinsi Papua mengutuk keras aksi tersebut.

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy mengatakan,  pihaknya mengutuk keras aksi penembakan tersebut, oleh kelompok kriminal yang telah dilakukan terhadap Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny N. Karya.

“Pemprov Papua mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas kejadian tersebut. Kami mengutuk keras aksi tersebut yang jelas ini merupakan tindakan yang tidak berprikemanusiaan,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin (26/4) kemarin.

Pemerintah Provinsi Papua juga akan memberikan penghargaan kepada keluarga korban sekaligus menghadiri pemakaman Kabinda Papua dan upaya tersebut bukan hanya dilakukan oleh Pemprov Papua saja tetapi juga Bupati Puncak.

Ia juga menjelaskan bahwa pemakaman Kabinda Papua akan dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata di Jakarta Selatan.

“Sekarang kami lagi mengupayakan pemulihan kondisi keamanan di Beoga Kab. Puncak, intinya saat ini permasalahan tersebut sudah ditangan Pemerintah Provinsi Papua,” tambahnya.

Pihaknya berharap semua masyarakat jangan sampai terprovokasi, tapi harus mengedepankan tingkat kemanusiaannya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *