Angka Kesembuhan Meningkat, Semangat Jangan Kendor

dr. Silwanus Sumule SpOG(K) ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA –  Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule Sp.OG(K) menjelaskan, sampai dengan saat ini angka kesembuhan di Provinsi Papua terus menujukan trend positif.

“Meski demikian, hal tersebut bukan berarti membuat semangat kita menjadi kendor dan tidak mematuhi protokol kesehatan yang selama ini telah dilakukan, karena angka terkonfirmasi tetap masi ada bahkan angka kematian setiap hari juga tetap bertambah,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin (26/4) kemarin.

Lanjutnya, Angka terkonfirmasi dari posisi 17 Maret 2020 – 25 April 2021, angka terkonfirmasi di Provinsi Papua sebanyak  21. 686 orang, dimana pada Minggu (25/4) terdapat penambahan kasus sebanyak 26 orang.

“Sementara angka kematian masih menduduki peringkat 1,9% dari angka nasional yakni dari 17 Maret 2020- 25 April 2021 sebanyak 421 orang telah meninggal dunia karena Covid 19,” tambahnya.

Diakuinya, dengan melihat jumlah angka kematian karena Covid-19, sudah harus menjadi peringatan bagi semua masyarakat, bahwa Covid 19 di Papua masih ada dan harus diperhatikan.

“Meski kesembuhan terus mengalami tren positif tapi semangat kita tidak boleh kendor dalam menjalankan protokol kesehatan,”Pungkasnya.(ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *