Logistik Belum Lengkap, Bawaslu Yalimo Surati KPU

Anggaota Bawaslu Kabupaten Yalimo Devisi Pengawasan Demianus Bayage SIP saat memimpin Pengawasan Melekat pada Sortir dan Pelipatan Suarat Suara KPU Yalimo untuk PSU Distrik Apalapsili dan Welarek. ( FOTO: Dok Bawaslu Yalimo)

WAMENA – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Yalimo mengeluarkan surat pencegahan imbauwan pada tahapan Program dan Jadwal PSU nomor 02/Adm/Pilkada / BWSL/ Kab YLM/33.32/ IV/2021.

  Dimana diingatkan dan mengimbau kepada KPU Yalimo perlu dilakukan  secara konsisten pada tahapan proses pelipatan surat suara PSU, C-Hasil KWK yang masih belum ada di Gudang KPU, dan Jenis -jenis ATK Logistik yang masih juga belum ada,  untuk disegera dilengkapi.

   Anggaota Bawaslu Kabupaten Yalimo Devisi Pengawasan Demianus Bayage SIP mengakui jika, hasil pengawasan bawaslu Yalimo dalam Proses pengawasan melekat yang dilakukan dalam tahapan Program dan Jadwal, sehingga tugas dari melakukan pengawasan kepada petugas sortir dan pelipatan surat suara dari KPU Yalimo.

  “Dalam pelipatan surat suara, kami dari Bawaslu temukan adanya C- Hasil KWK  dan Jenis ATK Logistik itu belum ada, sehingga kami mengeluarkan surat pencegahan kepada KPU Yalimo segera berupaya logistik yang belum ada ini untuk segera dilengkapi dalam jangka waktu 2 hari ini.”ungkapnya Minggu (25/4) kemarin. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *