Jelang Idul Fitri, Jangan Timbun Bapok

Dr. Benhur Tomi Mano, MM., ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Selepas Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura melakukan operasi pasar di pasar tradisional dan pasar modern di Kota Jayapura, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., meminta distributor untuk tidak menimbun bahan pokok dan barang penting (bapokting) menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021.

Kata Wali Kota Mano, untuk memastikan tidak terjadinya penimbunan barang oleh distributor, pihaknya akan bekerja sama dengan Satgas Pangan Polresta Jayapura Kota untuk melakukan operasi peninjauan pasar dan distributor.

“Kepada distributor barang, saya minta jangan menimbun barang menjelang Idul Fitri. Untuk memastikan, kami akan bekerja sama dengan Satgas Pangan Polresta Jayapura Kota untuk melakukan operasi,” terang Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Sabtu (24/4) kemarin.

Wali Kota Mano memastikan bahwa Pemkot Jayapura akan terus mengontrol ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga di pasar modern dan tradisional, terutama dalam menghadapi pandemi Covid 19,  dan menjelang perayaan Idul Fitri.

Demikian, Wali Kota Mano berharap, pedagang di pasar modern maupun pasar tradisional untuk tidak menaikan harga bapokting bagi konsumen.

“Saya minta semua pasar modern dan pasar tradisional di Kota Jayapura untuk dapat mengontrol harga bagi konsumen. Jangan sampai tiga hari menjelang Idul Fitri, harga bahan pokok malah dinaikan dengan signifikan,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *