Casis Diminta Tunjukkan Hasil Terbaik Dalam Seleksi

Pemeriksaan kesehatan Tahap I Panbarim Polresta Jayapura Kota di Aula Atas Biddokes Polda Papua, Sabtu (24/4) lalu. ( FOTO: Humas)

JAYAPURA – Sebanyak 199 calon siswa Bintara Polri TA. 2021 gelombang pertama mengikuti pemeriksaan kesehatan Tahap I Panbarim Polresta Jayapura Kota di Aula Atas Biddokes Polda Papua, Sabtu (24/4).

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supratono turut memberikan motivasi keadaan para casis yang akan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap I tersebut. “Dalam mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri ini diperlukan kesiapan yang maksimal, apabila persiapan bagus tentunya juga akan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga dapat lolos mengikuti tahap pemeriksaan berikutnya, ” papar Wakapolresta.

Dirinya berharap para casis tetap semangat, jalani rangkaian seleksi ini dengan serius dan tunjukan hasil terbaik dalam seleksi untuk menjadi seorang anggota Polri nantinya. Dalam pemeriksaan ini akan dicek secara keseluruhan kesehatan para casis oleh panitia sehingga calon Bintara Polri harus benar-benar sehat.

“Dalam kegiatan ini para Casis dapat mengikuti tahapan seleksi dengan tertib, jika ada yang masih kurang paham terkait pengisian data pada blanko silakan ditanyakan kepada panitia, ” terang Wakapolresta.

Sementara itu Kasubbag Dalpers Iptu Harmin menyampaikan, pemeriksaan kesehatan tahap I melalui Pabanrim Polresta Jayapura Kota akan diikuti sebanyak 1.814 namun akan dibagi pergelombang setiap harinya. “Hari pertama ini diikuti sebanyak 199 calon siswa, mereka ini akan diperiksa tinggi badan dan berat badan, THT, gigi, mata, tensi dan nadi, fisik dalam serta pendalaman, ” ucapnya.

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono didampingi Koordinator Casis / Kasubbag Dalpres Bag Sunda Polresta Iptu Harmin dan Para Panitia pemeriksaan kesehatan dari Polresta Jayapura Kota serta Biddokes Polda Papua. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *