Anak Ikut Balapan Liar, Polisi Panggil Orang Tua

Sepeda motor yang digunakan untuk balap liar tengah diamankan oleh anggota Polsek Jayapura Selatan, Minggu (25/4) kemarin. (FOTO: Humas Polresta)

JAYAPURA- Dianggap meresahkan pengendara lainnya dan warga setempat, 10 unit kendaraan bermotor yang terlibat dalam balapan liar di Jembatan Youtefa, Distrik Jayapura Selatan diamankan Polsek Jayapura Selatan, Minggu (25/4) dini hari.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu menyampaikan, aksi balapan liar memang sudah kerap dilakukan di Jembatan Youtefa. Mereka yang diamankan lantaran mengancam keselamatan pengendara lainnya. “Sebanyak 10 unit kendaraan tersebut sudah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan,” kata Kapolsek.

Ia pun menjelaskan, aksi mereka ini sangat meresahkan masyarakat setempat maupun pengguna jalan lainnya karena melakukan balap liar maupun atraksi seperti angkat-angkat ban setiap subuh hari. “Motor mereka yang diamankan akan diberi tilang dan wajib melengkapi motornya serta membuat surat pernyataan,” tegasnya.

Lanjut Kapolsek, bukan hanya mengamankan 10 unit kendaraan. Pihaknya juga memanggil orang tua dari yang bersangkutan dengan harapan agar bisa membimbing anaknya sebelum mengambil kendaraannya. “Kami panggil orang tua mereka untuk menasehati anak anak ini, sehingga mereka tidak lagi mengulangi perbuatannya yang bisa membahayakan nyawa orang lain,” terangnya.

Dikatakan, kegiatan patroli di seputaran Jembatan Youtefa akan terus dilakukan guna mencegah aksi balapan liar maupun atraksi kendaraan yang dapat mengganggu pengguna jalan raya lainnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *