LLDikti Siap Dukung Tiga Fakultas Dibuka di Biak

Dr. Suriel S. Mofu, SPd, MEd, TEFL, M. Phil (Oxon) (Fiktor/Cepos)

BIAK- Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat Dr. Suriel S. Mofu, SPd., M Ed., TEFL.,M. Phil (Oxon) berharap ada yang berminat membuka Fakultas Kedokteran, Teknik Penerbangan dan Kelautan/Perikanan di Kabupaten Biak Numfor.
Dikatakan, dari sisi regulasi siap memberikan dukungan dan kemudahan-kemudahan jika memang ada yang berminat. Oleh karena itu, Ia berharap ada pihak-pihak lain yang serius dan berminat membuka ketiga jurusan atau fakultas dimaksud untuk kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua dan Kabupaten Biak Numfor.
“Ada tiga jurusan yang paling cocok dibuka di Biak, ini saya katakan karena dukungan berbagai factor di Biak sangat tepat,” katanya.
Menurutnya, dari sisi pembukaan Fakultas Kedokteran di Biak untuk memback up keberadaan RSUD Biak dan sejumlah rumah sakit lainnya, dengan begitu maka status RSUD Biak bisa meningkat termasuk dukungan kelengkapan fasilitas dari Pemerintah Pusat dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di kawasan Teluk Cenderawasih atau Saereri.
Sementara untuk teknik penerbangan, keberadaan Koopsau III, Lanud Manuhua, Sat Radar dan Skuadron 27 Biak serta infrastruktur lainnya dinilai sangat mendukung pembukaan teknik penerbangan di Biak, demikian pula dengan jurusan teknik kelautan dan perikanan.
“Jadi harapan saya, ketiga jurusan dan fakultas ini kedepannya ada di Biak sebagai bagian dari upaya menyiapkan SDM Papua yang berkualitas dan berkesinambungan, Biak memang sangat tepat dan saya siap dari sisi regulasi untuk membantu,” ujarnya
“Sekali lagi saya katakana dari berbagai sisi memang Biak paling strategis jika dibandingkan dengan daerah lainnya, kalau dilihat dari sisi dukungan. Untuk itu kami juga dari LLDIKTI akan memberikan dukungan serius kalau memang itu ada yang ingin membuka perguruan tinggi dimaksud, minimal dengan mempercepat izin operasional,” kata Suriel Mofu lagi.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *