Bangun BTS Besar-besaran, IMB Digratiskan

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan memberikan kemudahan setiap pembangunan base transceiver station (BTS). Setiap BTS yang akan dibangun di wilayah Kabupaten Biak Numfor khususnya, pembangunan BTS secara besar-besaran dari Kementerian Komunikasi dan Informasi tahun 2021 bakal diberikan IMB secara gratis.
“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan memberikan IMB gratis pada pembangunan BTS yang akan dilakukan besar-besaran tahun ini, jadi tidak boleh ada pungutan. Ini perlu menjadi perhatian serius,” kata Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.
Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi mengalokasikan 103 BTS di Kabupaten Biak Numfor yang rencananya pembangunannya dimulai tahun 2021 ini. Hanya saja, pembangunan BTS ini rencananya akan dilakukan dua tahap, tahap pertama akan dibangun sebanyak 63 unit.
Bupati Herry Ario Naap juga meminta supaya masyarakat mendukung dengan serius program pembangunan BTS itu. Bahkan Bupati meminta masyarakat supaya menyiapkan lahan sebagai lokasi pembangunan menara BTS dimaksud, hal tersebut dinilai perlu menjadi perhatian supaya proses pembangunan menara tersebut dapat selesai dengan tepat.
“Jadi tidak ada lokasi yang pemerintah beli lagi, khususnya untuk lokasi BTS ini. Saya telah meminta kepala kampung supaya membantu menfasilitasi lahan yang akan digunakan, jadi kalau masyarakat atau kepala kampung tidak menyiapkan lahan secara gratis maka akan dipindahkan, pasalnya tidak ada anggaran untuk pembebasan lahan untuk lokasi menara, dan saya kira ini untuk kepentingan masyarakat setempat juga,” tandasnya.
Pembangunan BTS sebanyak itu akan dibagi ke sejumlah lokasi, termasuk di semua wilayah kepulayan yang ada di Kabupaten Biak Numfor. Hal tersebut dimaksudkan supaya semua wilayah di Kabupaten Biak Numfor menangkap sinyal hand phone yang kuat.
“Kalau jaringannya bagus maka tentu akan membantu masyarakat dalam mangakses internet atau komunikasi, untuk itu sekali lagi saya imbau supaya jangan ada yang mempersulit proses pembangunan BTS ini,” imbuh Herry Naap.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *