Rombongan Kemenkes Takjub dengan Perubahan RSUD Jayapura

drg. Aloysius Giyai, M.Kes ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA-  Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes., menyebutkan, usai kunjungan Menkes Budi Gunadi Sadikin di RSUD Jayapura beberapa waktu lalu, Kementerian Kesehatan tak ragu untuk memberikan full support terhadap penyelesaian pembangunan RSUD Jayapura sesuai master plan yang telah disusun.

Kata drg. Giyai, hal ini tak lepas dari kunjungan Menkes Budi Gunadi Sadikin dan rombongan Kemenkes yang terkesan dengan cepatnya pembangunan RSUD Jayapura.

“Pak Menteri ini orang baru. Tapi Dirjen yang mendampingi masih sama yang mendampingi Menkes sebelumnya, dr. Terawan, yaitu Dirjen Yankes, Dirjen Kesmas, serta Direktur Direktur Faskes. Jadi, akhir 2019 mereka datang mendampingi Menkes sebelumnya, dr. Terawan, dan sekarang datang lagi, melihat perkembangan pembangunan RSUD Jayapura yang sangat signifikan,” ujar drg. Aloysius Giyai, M.Kes kepada Cenderawasih Pos, Kamis (22/4) kemarin.

Para dirjen ini juga, sambung drg. Giyai, merupakan sosok yang membuat perencanaan peningkatan fasilitas kesehatan, seperti puskesmas, rumah sakit pratama, termasuk pengembangan rumah sakit regional di Papua dan RSUD Jayapura sebagai rumah sakit rujukan nasional.

“Tanggapan mereka luar biasa. Mereka jadi terharu, karena sebelumnya yang kumuh itu sudah tidak ada lagi. Mereka heran dan salut dengan perubahan yang telah dilakukan,” tambahnya.

Dengan melihat perubahan RSUD Jayapura sejauh ini yang signifikan, Kemenkes menyebutkan tidak ragu membantu RSUD Jayapura yang dipimpin drg. Giyai dalam menyelesaikan pembangunan sesuai master plan yang telah disusun dan ditetapkan.

“Mereka sampaikan untuk bantu sungguh-sungguh dalam penyelesaian pembangunan RSUD Jayapura sesuai master plan,” pungkasnya. (gr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *