Hasil Rakerda Akan Diserahkan ke Pansus DPR-RI

Suasana Rapat Koordinasi Daerah DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) provinsi Papua di salah satu hotel di Abepura Jumat, (23/4) kemarin. (Foto:Noel/Cepos)

JAYAPURA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus menjadi tempat laboratorium pemimpin muda Papua yang kritis, inovasi, kreatif dan berdaya saing tinggi di provinsi Papua dan Nasional.
Hal tersebut disampaikan Benhur Tommy Mano Wali kota Jayapura dalam sambutannya di kegiatan Rapat Koordinasi Daerah DPD KNPI Papua yang digelar di Abepura. Jumat, (23/4) “Peran pemuda perlu sepenuhnya dilibatkan dalam pembangunan tanah Papua dengan menyumbangkan pemikiran yang baik untuk pembangunan tanah Papua dengan inovasi, kreatifitas yang dimiliki pemuda,” kata Mano.
Walikota berharap dengan kegiatan Rakorda KNPI Provinsi Papua dapat menghidupkan pemuda yang ada di 29 kabupaten/kota agar mereka juga terlibat aktif mengambil peran dalam proses pembangunan daerah mereka masing-masing.
“Sebagai barometer pembangunan KNPI kota Jayapura harus ada ketuanya juga, segera sosialisasikan ke OKP Cipayung dan segera lakukan pemilihan usai kegiatan hari ini agar bisa bersama-sama mengawal pembangunan,” harapnya.
Sementara Sekda Provinsi Papua Yulian Dance Flassy, dalam sambutannya mengatakan KNPI merupakan wadah pemuda Papua untuk berkumpul dan melahirkan pemikiran kritis dan peluang-peluang ekonomi bisnis di Papua. “Pemuda harus lihat peluang ekonomi bisnis di Papua, lihat potensi ekonomi, ambil bgian buka usaha dan keluar dari zona nyaman untuk bisa lebih mandiri membangun tanah Papua,” katanya.
Potensi SDA Papua sangat melimpah terutama di bidang ekonomi kerakyatan namun pemuda jarang mengambil bagian, padahal ekonomi bisnis ini punya pengaruh besar dan income untuk daerah sehingga pemuda harus terlihat disana.
“Saya berharap kegiatan ini juga dapat mempersatukan semua pemuda Papua baik Papua dan Papua Barat untuk bersama-sama bangun tanah Papua dibawah kepemimpinan gubernur provinsi Papua Lukas Enembe dan Klemen Tinal,” harapnya.
Ketua DPD KNPI Papua Albertho G Wanimbo mengatakan Rakerda KNPI ini diawali dengan seminar sehari yang dihadiri oleh Wali Kota, Ketua DPR, Yunus Wonda Sekda Papua.
“Harapan saya setelah selesai nanti langsung semua akan merumuskan hasil dari Rakerda ini dan bersama ketua DPR dan Gubernur Papua kita akan serahkan bersama-sama ke Pansus DPR RI akan berkunjung ke Papua pada bulan Mei mendatang. (oel/gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *