Perbaiki Lajur Kiri, Bisa Mengurai Kemacetan

Jalan rusak di pertigaan Pantai Hmadi-Entrop yang kerap kali dikeluhkan masyarakat. Pemerintah diharap dapat segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Foto ini  diambil Kamis, (22/4) kemarin. ( FOTO: Noel/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua dan juga aku tadi diminta untuk memberikan perhatian secara serius tarhadap jalan ataupun bahu jalan yang makin rusak dan mengganggu aktivitas kendaran roda dua dan roda empat, seperti yang terjadi pertigaan Entrop-Hamadi.

Dari pantauan koran ini kendaraan dari arah Jayapura yang akan belok ke Pantai Hamadi selalu mendapat hambatan jalan rusak. Pasalnya jika tidak menggunakan lajur kiri akan menambah macet yang luar biasa.

Ronaldo Pawika salah satu pengendara roda dua mengungkapkan dirinya setiap hari melewati daerah tersebut kian hari, jalan tambah rusak.  ” jalan yang rusak itu juga salah satu penyebab terjadinya kemacetan ketika kami dari arah Lantamal menuju lampu merah di pertigaan tersebut seharusnya pemerintah setelah memperhatikan ini karena sudah lama terjadi kerusakan di jalan tersebut,” Katanya.

Hal senada dikatakan Viktor Apasarai mengatakan bahwa, pemerintah harus segera memperbaiki jalan tersebut sebelum mengakibatkan korban.  “Harusnya pemerintah perbaiki jalan, ini jangan sampai ada korban baru mulai perhatian, selain itu kita minta juga agar lampu merah perlu dikaji lagi soal durasinya karena kemacetan panjang akibat menunggu lampu merah,” Katanya.

Jeremias, salah satu warga yang ditemui koran ini menyebut lajur kiri yang perlu menjadi perhatian pemerintah, karena jika jalanan mulus, akan mengurai kemcaetan, jadi pemerintah perlu respon terhadap situasi dan kondisi di pertigaan Pantai Hamadi-Entrop. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *