Mulai Persiapkan Diri Ikut Liga Devisi 3

Daniel Womsiwor (Yewen/Cepos)

Tim Uncen

JAYAPURA- Tim Sepak Bola Universitas Cenderawasih atau disebut Timnas Uncen mulai dipersiapkan untuk terdaftar dan dapat mengikuti Liga Indonesia.

Pelatih Tim Uncen, Dr. Daniel Womsiwor, SPd MFis, AIFO mengatakan, sesuai dengan arahan Rektor Uncen agar Timnas Uncen bisa mengikuti liga Indonesia secara resmi.

Menurut Womsiwor, jika di lihat latar belakang Timnas Uncen sejak tahun 2011-2013 di Liga Pendidikan Indonesia (LPI), baik di piala Gubernur maupun piala Presiden telah meraih juara piala Gubernur sebanyak 2 kali. Artinya piala Gubernur sudah menetap di Uncen.

“Timnas Uncen merebut piala Presiden sebanyak 2 kali. Pada tahun 2011 kita rebut dari Jawa Timur di Bandung dan kemudian kita pertahankan pada tahun 2012 di Jayapura-Papua dan pada tahun 2013 kita coba pertahankan di Bali, tetapi Menteri Pemuda dan Olahraga membubarkan PSSI dan semua kompetisi, sehingga piala Presiden diputuskan milik Timnas Uncen,” ungkapnya saat dikonfirmasi cenderawasih pos melalui  telepon selulernya, Rabu (21/4).

Dengan hasil kejuaraan yang diraih oleh Timnas Uncen selama ini di piala Presiden dan Gubernur, maka Rektor berharap Timnas Uncen bisa masuk mengikuti Liga Indonesia yang dimulai dari Liga 3 Indonesia, sehingga kalau berhasil bisa masuk di Liga 2 dan Liga 1.

“Rektor berharap nanti di Jayapura ada dua tim, yaitu Persipura Jaya dan Timnas Uncen yang nanti bisa menampung talenta-talenta sepak bola hebat di tanah Papua yang kedepan akan berkontribusi untuk Timnas Indonesia,” ucapnya.

“Dengan adanya stadion bertaraf internasional ini, maka kedepan bisa lahir pemain-pemain muda yang bisa beredar di Liga Indonesia, Asia maupun di Eropa,” tambahnya.

Dia menyampaikan, dengan adanya Fakultas Ilmu Keolahragaan dengan fasilitas stadion yang bagus ini, maka kedepan nanti ada anak-anak Papua yang bisa main di liga Asia, Eropa maupu Australia.

“Rektor telah menunjuk saya untuk kembali membentuk Timnas Uncen dan sudah di louching pada tanggal 9 April 2021 yang lalu yang penampilan perdana bermain dengan Persipura dan berakhir dengan skor tipis 1-0,” ujarnya. (bet/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *