Sudah 583 Orang Divaksin di Yalimo

Kadinkes Pemkab Yalimo ketika divaksin oleh tenaga kesehatan yang sudah terlatih.( foto: Siklen/Humas Yalimo)

YALIMO – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo, Yunus Sambom, AMK menyampaikan kepada Bagian Humas Setda Kabupaten Yalimo baru-baru ini bahwa vaknisasi yang dilakukan di Kabupaten Yalimo merupakan vaksin pertama dan yang kedua sudah dalam proses. Dijelaskan, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo yang melakukan vaksinasi sudah mengikuti pelatihan selama satu minggu di Wamena, Jayawijaya mulai dari tanggal 16-20 Februari 2021 dengan mendatangkan narasumber dari Balai Pelatihan Layanan Kesehatan Makassar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo.

“ Untuk Vaksinasi kita prioritaskan untuk tenaga Kesehatan,  ASN Pemda Yalimo dan Lansia yang sedang berjalan dan yang sudah di Vaksin di Elelim sebanyak 583 orang dan dari 4 Distrik belum dilaporkan karena masih sedang berjalan,” ungkapnya..

Dirinya meyakinkan masyarakat di Yalimo agar tidak khawatir dan ragu-ragu untuk di vaksin, karena vaksin dilakukan untuk meningkatkan antibody tubuh guna melawan virus covid-19.

“ Saya juga sampaikan kepada masyarakat Yalimo bahwa untuk vaksin ini tidak perlu khawatir,  karena vaksin ini merupakan meningkatkan antibody,  jadi saya harap kepada kita semua agar tetap tenang untuk menghadapi Vaksin dalam rangka mencegah Covid19 di Kabupaten Yalimo,”  jelasnya. ( silken/Humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *