Pemkab Yalimo Berikan Perlindungan Kepada Masyarakat Dengan Vaksinasi

Program vaksinasi dilakukan oleh Pemkab Yalimo guna melindungi masyarakat dari virus Covid-19. Tampak seorang ASN ketika divaksin oleh petugas. ( foto: Siklen/humas Pemkab yalimo)

YALIMO- Pemerintah Kabupaten Yalimo melalui Dinas Kesehatan Yalimo mengadakan pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di aula PKK Yalimo pada Senin 19 April 2021. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Sekda Yalimo, DR.Isak Yando, SE,M.Si, para kepala organisasai perangkat daerah, pihak kepolisian  dan juga para undangan. Vaksinasi kali ini yang ditujukan kepada ASN dan masyarakat umum.

  Sekda Yalimo, DR.Isak Yando, SE,M.Si dalam sambutannya  menyampaikan bahwa terkait penanganan Covid-19, pemerintah akan memberikan kenyamanan dan kesejahteraan serta jaminan kepada masyarakat dimana ada beberapa program yang dilakukan oleh pemerintah pada tahun 2020  yakni dalam rangka penanganan dan pencegahan pandemi Covid-10, dan memasuki tahun 2021 terus memberikan kekuatan dan kenyamanan kepada masyarakat,  salah satunya yakni pemberian vaksin kepada masyarakat, perlindungan masyarakat, dan tingkatkan daya beli masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan  masyarakat di Yalimo.” Semua ini sudah direncanakan oleh pemerintah,” ujarnya..

“ Untuk Kabupaten Yalimo dalam situasi Covid-19 kita tetap akan melakukan kegiatan seperti biasa, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan dan untuk itu saya minta kepada semua stake holder yang ada di Yalimo untuk dapat mendukung pemerintah dalam hal kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sektor-sektor lainnya,” tambah Sekda..

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yalimo, Yunus Sambom, AMK dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya berpikir masalah Covid-19 dampaknya sangat besar mulai dari pusat sampai dengan daerah pedalaman dan itu sangat dirasakan khususnya yang ada di Kabupaten Yalimo seperti di kesehatan, pendidikan dan ekonomi sehingga berbagai upaya-upaya yang dilakukan pusat sampai dengan daerah, termasuk dilakukan program vaksinasi.

“ Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Yalimo dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Yalimo yang sudah mendukung dari awal sampai sekarang untuk penaggulangan pandemic Covid19 dan kita ketahui bersama bahwa ini adalah tantangan yang sangat berat, tetapi karena adanya kerjasama dan dukungan dari semua stake holder serta lintas sektoral, TNI/Polri dan semua masyarakat sehingga sampai saat ini kita dapat lalui dengan baik,” paparnya.( Siklen/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *