TP2DD Kota  Jayapura untuk Dorong Perluasan Digitalisasi Daerah

Kepala Perwakilan BI Papua Naek Tigor Sinaga bersama Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM, memperlihatkan SK Pengukuhan TP2DD Kota Jayapura, Senin (19/4) lalu. ( FOTO: Humas BI Papua For Cepos)

JAYAPURA- High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura sudah dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Jayapura.

Susunan Struktur TP2DD pada tingkat Kota adalah sebagai berikut Ketua Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., Wakil Ketua I Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua, Naek Tigor Sinaga, Ketua Ketua II Deputi Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Papua dan Papua Barat, Ketua Harian Sekda Kota Jayapura Dr Frans Pekey, M.Si., Sekretaris  Kepala BPKAD Kota Jayapura Adolf Siahay   Wakil Ketua I TP2DD Kota Jayapura Naek Tigor Sinaga menjelaskan, TP2DD adalah forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan.

  ‘’TP2DD diinisiasi oleh Presiden Republik Indonesia yang dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) No. 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah,’’katanya, Senin (19/4).

Adapun tujuan dari percepatan dan perluasan digitalisasi daerah adalah untuk  mengoptimalkan pendapatan daerah, mendukung tata kelola dan transparansi yang semakin baik serta mengintegrasikan sistem pengelolaan keuangan daerah. Selain itu, dari sisi masyarakat, digitalisasi juga menciptakan peluang bisnis yang menarik, mewujudkan keuangan yang inklusif dan mendorong keuangan digital nasional.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *