Boaz Dinobatkan Jadi Duta  PON

Boaz Solossa ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Latihan Persipura Jayapura, Jumat (16/4) kemarin sedikit berbeda. Kapten Persipura Jayapura Boaz Solossa tak terlihat dalam latihan. Boaz harus terbang ke Jakarta untuk kepentingan PON XX 2021 Papua.

Diketahui Boaz Solossa masuk dalam ikon PON XX 2021, pemain terbaik sepakbola Indonesia dalam tiga periode itu dinobatkan sebagai duta olahraga PON XX Papua.

Sejatinya, Boaz Solossa juga merupakan jebolan PON XVI 2004 Sumatera Selatan. Kala itu, Boaz sukses mengantarkan sepakbola PON Papua menjadi juara. Bahkan, saat itu Boaz di usianya yang masih 16 tahun berhasil menjadi pencetak gol terbanyak 10 gol.

Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F. Tiago mengaku mendukung penuh profesi baru yang akan dijalani pemain kuncinya itu.

“Bochi (Boaz) menjadi duta olahraga PON dan dia sudah minta izin ke Jakarta karena ada kegiatan dengan itu (PON), jauh hari sudah bicara dengan kita dan jauh hari saya dan manajemen berikan izin,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (16/4).

Jacksen juga merasa bangga pemain andalanya bisa menjadi duta dalam event olehraga terbesar Indonesia. Ia pun berharap, Boaz bisa menjalankan profesi barunya itu dengan baik.

“Semoga proses semua berjalan baik, soal berapa hari ia akan izin, tergantung berapa hari kegiatannya. Kita tidak bisa menolak dan harus mendukungnya untuk menjadi duta PON Papua dan saya rasa itu kebanggaan buat kita semua,” ujar Jacksen.

Sementara itu, Boaz Solossa saat dihubungi Cenderawasih Pos menyebutkan, bahwa rangkaian kegiatan deklarasi duta dan ikon PON akan dilangsungkan hari ini Sabtu (17/4). (eri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *