Walikota: PBM Tatap Muka Harus Segera Dimulai

Dr. Benhur Tomi Mano, MM. ( foto: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyebutkan, orang tua sudah meminta agar proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah harus segera dimulai.

“Karena kalau saya amati, kita sudah turun kasusnya untuk pasien yang dirawat. Namun, Dinas Kesehatan juga harus memberikan data yang akurat, misalnya kelurahan mana yang masih berada di zona merah dan mana yang di zona hijau, maupun zona kuning. Berikan data yang pasti kepada saya untuk dijadikan pertimbangan,” ungkap Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Jumat (16/4) kemarin.

Wali Kota menyebutkan bahwa dirinya akan kemudian melakukan pertemuan dengan kepala sekolah, orang tua murid, serta komite sekolah untuk membuat satu kesepakatan. “Jangan juga sampai terjadi klaster baru di sekolah. Oleh karena itu, semua guru wajib divaksin. Kalau belum divaksin, jangan ke sekolah dulu, mendingan tinggal saja di rumah. Jangan sampai menularkan ke anak didik,”  tambahnya.

Namun, sambung Wali Kota Mano, sebelum vaksinasi, screening dilakukan terlebih dahulu. Sebab, terdapat  beberapa ketentuan bagi mereka yang tidak disarankan untuk menerima vaksin, seperti sedang hamil, serta kendala lainnya.

“Tapi yang sehat wajib divaksin, sehingga sekolah PBM tatap muka ini bisa dilakukan. Harus ada kesiapan sekolah, pemerintah, orang tua murid, komite sekolah. Ini kita siap bersama-sama untuk menuju pada sekolah tatap muka,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *