Sempat Kabur, Pelaku Penganiayaan Sejumlah Warga Dibekuk 

Tim Khusus Rajawali Polres Merauke saat melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan menggunakan perahu.  (Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE- Tim Khusus  Rajawali Polres Merauke  berhasil meringkus seorang warga Kampung Kaniskobat, Distrik Kaptel, Kabupaten Merauke, berinisial MK (24). Pelaku berhasil ditangkap ditempat   persembuyiannnya di dalam hutan setelah sempat kabur dengan membawa istrinya dari kampung, pada Rabu (14/4) lalu.

  Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasubag Humas AKP Ariffin, S.Sos dikonfirmasi Jumat (16/4) membenarkan penangkapan tersangka  tersebut. Menurut  Kasubag Humas, penangkapan pelaku  kekacauan di kampung Kaniskobat dengan menganiaya sejumlah warga tersebut. Kasus ini dilaporkan oleh kepala Kampung Kaniskobat, yang menyebutkan bahwa telah terjadi kasus pemukulan terhadap beberapa warga kampung yang dilakukan oleh pelaku.

   Kemudian Wadanru Timsus Rajawali Bripka Arnol Padwa bersama sejumlah anggota Timsus Rajawali dan kepala Kampung Kaniskobat dari menuju Distrik Kaptel menggunakan mobil Hilux. Tiba di Kampung Tamulik, kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Kampung Kaniskobat dengan menggunakan speed boat.

    “Pada Selasa, anggota langsung menuju rumah tempat tinggal pelaku  dan sampai di sana dilakukan penggrebekan rumah dan mengecek seluruh kamar dan luar rumah. Namun pelaku tidak ditemukan. ‘’Pelaku ternyata sudah melarikan diri ke befak tempat persembunyian yang terletak di salah satu pulau yang berada di sebelah kampung Kaniskobat dengan membawa istrinya menggunakan satu buah perahu milik warga,’’ katanya.

    Sekitar pukul 23.30 WIT, Timsus Rajawali bersama beberapa warga Kampung Kaniskobat melakukan pengejaran sampai di befak tempat persembunyian yang berada di pulau tepatnya di sebelah Kampung Kaniskobat dan mengecek situasi di pulau tersebut. Kemudian Timsus Rajawali menemukan perahu yang digunakan pelaku bersama istrinya melarikan diri. Namun pelaku dan istrinya  kabur lagi dari tempat persembuyiannya tersebut.

   Kemudian pada Rabu pagi, kata Kasubag Humas, Tim kembali  melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui keberadaannya di pulau yang berada di sebelah Kampung Kaniskobat. “Sekitar pukul  10.30 WIT, Timsus Rajawali tiba di pulau dan berhasil menemukan pelaku. Yang bersangkutan langsung diamankan bersama istrinya. Tim juga mengamankan 1 buah panah, empat buah anak panah dan sebilah parang,” terangnya.

  Tim Khusus Rajawali dengan membawa pelaku pada Kamis (15/4) di Merauke selanjutnya menyerahkan  pelaku kepada  penyidik Reserse Kriminal Polres Merauke  untuk menjalani proses lebih lanjut.  (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *