Ribuan Massa Dukung Bupati Merauke

Aksi ribuan warga Merauke yang mengatasnamakan Forum Keadilan untuk Tanah Malind memberi dukungan kepada kepemimpinan Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT,.( FOTO: Humas for Cepos)

MERAUKE – Ribuan massa menggelar aksi demo damai mendukung Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT. Dengan membawa sejumlah spanduk dan pamlet, aksi demo damai ini digelar di Kantor DPRD Kabupaten Merauke, jalan Brawijaya Merauke, Jumat (16/6).

   Aksi demo damai yang mengatasnamakan Forum Keadilan untuk Tanah Malind tersebut mengawali aksinya dari Mangga Dua Kimaam sekitar ribuan massa pendukung Bupati Merauke, melakukan orasi di beberapa titik yaitu kediaman  Paskalis Imadawa, kediaman notaris AD di Jalan Sumatera, Gedung DPRD jalan Brawijaya serta Polres Merauke.

   Orasi dilakukan oleh Korlap Moses Kaibu dan Antonius Kaize dan tokoh masyarakat Kimaam dengan membawa puluhan spanduk dengan beriringan dengan kendaraan ratusan roda dua dan  puluhan roda empat. Tuntutan massa  diantaranya, yakni;

   “Kami masyarakat Merauke menyatakan bahwa Bapak Drs. Romanus Mbaraka adalah Bupati Kabupaten Merauke yang sah, kami masyarakat Merauke siap mendukung proses penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Merauke bersama Bapak Drs. Romanus Mbaraka, MT”.

   Lebih lanjut massa meminta kepada Kapolres Merauke segera menindaklanjuti  laporan pencemaran nama baik atas nama Drs.Romanus Mbaraka, MT dengan terlapor AD. Aksi demo damai tersebut dikawal dan diamankan oleh ratusan personel Polres Merauke yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha Toding Potty, SH, SIK.

   Kepada wartawan, Kabag Ops Micha Toding  mengatakan bahwa pihaknya menurunkan sebanyak  161 personel Polres Merauke baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup. “Kita laksanakan pengamanan sesuai renpam dan kirsus yang ada, 3 titik yang diamankan yaitu kediaman AD, Mapolres dan Kantor DPRD,” katanya.

   Ditambahkan, anggotanya sudah melaksanakan pengawalan dan pengamanan aksi demo damai dengan professional dan humanis, tidak mudah terpancing dengan aksi massa pendemo. Saya ucapkan terima kasih,” tutupnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *