Bersembunyi di Rumahnya, Pelaku Curanmor Dibekuk

SP, pelaku pencurian motor saat diinterogasi penyidik di Mapolres Jayapura, Jumat (16/4). ( FOTO: Dok polisi)

Empat Pelaku Lainnya Masih Dikejar Polisi

SENTANI-Seorang pencuri Kendaraan Bermotor (Curanmor) berinisial SP (24) tak berkutik saat dirinya dibekuk Tim Cycloop Polres Jayapura di rumahnya di Pasar Lama Sentani, Jumat, (16/4).

SP terlibat tindak pidana pencurian motor Honda CRF dengan nomor polisi Pa 3687 JE dan motor Yamaha nomor polisi PA 5443 JD berdasarkan laporan polisi Nomor : LP/130/IV/2021/Res Jayapura, Jumat (16/4).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melaui Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Sigit Susanto, S.IK menjelaskan, awalnya polisi mendapatkan laporan dari pemilik kendaraan yang hilang di rumahnya. Saat itu, kendaraan korban ini terparkir  di teras rumahnya.  Mengetahui motornya hilang,  korban langsung mendatangi polisi untuk melaporkan kejadian itu.

“Setelah mendapatkan laporan pencurian kendaraan bermotor, Tim Cycloop Polres Jayapura bergerak cepat, merespon kejadian tersebut untuk dilakukan pengembangan selanjutnya,” bebernya.

Dari keterangan warga, Tim Cycloop Polres Jayapura mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku di rumahnya di BTN Purwodadi. Tak butuh waktu lama, tim berhasil mengamankan SP (24) beserta barang bukti motor Honda CRF, nomor polisi PA 3687 JE yang disembunyikan di kebun dekat BTN Purwodadi Sentani.

“SP mengakui perbuatannya yang telah membantu empat rekannya yakni FH, TM, ND dan seorang yang belum diketahui namanya, di mana yang bersangkutan berperan memantau keadaan,”tambahnya.

Berdasarkan hasil interogasi dari pelaku, salah satu motor yang dicuri telah dibarter dengan paket ganja di daerah Skow.

“Pelaku sudah diamankan di Polres Jayapura guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Empat pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka,”tutup Kasat Reskrim.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *