Meski Krisis Finansial, Pemain Tetap Loyal

Jacksen F. Tiago. ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago memberikan apresiasi kepada seluruh pemainnya yang memiliki komitmen tetap tetap setia bersama Persipura musim ini. Padahal sebelum tim berkumpul, Persipura dihadapkan dengan masalah krisis finansial. Bahkan manajemen Persipura sempat menghentikan aktifitas klub akibat dampak kondisi finansial klub.

Tak sampai disitu, akibat finansal klub yang tidak begitu sehat, Persipura juga menjadi satu-satunya klub yang paling lambat mengumpulkan skuatnya. Akhirnya, Persipura pun tak ambil bagian dalam liga pra musim yang bertajuk Piala Menpora 2021.

Dengan kondisi tersebut, jiwa loyalitas para pasukan Mutiara Hitam diuji. Untungnya, tak satu pun pemain Persipura yang angkat kope. Komitmen tinggi ditunjukan oleh Boaz dan kawan-kawan serta memahami kondisi klub saat ini. Terhitung, hanya Valentino Telaubun yang kontraknya tidak diperpanjang dan memilih gabung klub Liga 2 Sriwijaya FC.

“Sebenarnya tim kita punya masalah, tapi kita bisa lihat tidak ada pemain yang pindah ke lub lain, dan disitu terlihat bahwa pemain sudah punya komitmen dan loyalitas pemain untuk tim ini juga sangat tinggi,” ungkap Jacksen kepada awak media saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/4).

Pelatih asal Brasil itu menuturkan, dengan komitmen tinggi yang sudah ditunjukan oleh pemainnya dapat menjadi motivasi tinggi bagi mereka untuk mengarungi AFC Cup dan Liga 1 musim ini. Jacksen juga menyebutkan, kerangka tim yang tidak mengalami banyak perubahan musim ini membuatnya lebih mudah dalam persiapan.

“Saya juga sudah sampaikan beberapa hal kepada pemain, tidak boleh terlena dengan persoalan saat ini tapi mencari solusi untuk keluar dari persoalan. Sehingga saat ini ada masalah dengan pemain, komitmen mereka juga luar biasa,” pungkasnya. (eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *