Segera Tata Kembali Lapak Pedagang yang Terbakar

Dr. Benhur Tomi Mano, MM., ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA-  Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengaku prihatin atas peristiwa kebakaran yang menimpa warga Kota Jayapura, dalam hal ini para pedagang di Pasar Youtefa Lama, Rabu (14/4) kemarin.

Ditanya perihal grand desain Pasar Youtefa ke depannya, dalam upaya mencegah kembali terjadinya kebakaran, Wali Kota Mano menyebutkan bahwa sejatinya sudah ada kapasitas lahan yang memadai untuk membangun lapak untuk kios.

“Saya melihat kapasitas lahan yang tersedia, tapi belum kita bangun untuk los kios bagi mereka karena kekurangan dana untuk Covid. Makanya, sementara ini mereka masih berjualan di pasar (Youtefa) lama,” terang Dr. Benhur Tomi Mano, MM., kepada Cenderawasih Pos, Kamis (15/4) kemarin.

“Untuk peristiwa kebakaran yang terjadi, saya ikut berduka atas musibah yang menimpa warga kota, terlebih di bulan puasa,” sambungnya.

Wali Kota Mano mengambil langkah konkret dan cepat dengan memerintahkan Dinas Perindagkop untuk menata kembali lapak dan kios-kios yang terdampak kebakar.

“Ini langkah-langkah konkret di mana saya minta Disperindagkop untuk menata kembali, sehingga kehidupan ekonomi mereka bisa kembali berjalan di masa bulan puasa untuk menuju hari raya Idul Fitri,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *