Pendaftar Bintara Polri Capai 1366 Orang

Ribuan calon siswa Bintara Polri saat berbaris di Polres Jayapura, Rabu, (14/4). ( FOTO: Dok polisi)

SENTANI-Sebanyak 1366 calon siswa Bintara Polri terpadu, Tahun 2021 telah mendaftar di Mapolres Jayapura. Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, calon siswa Bintara Polri yang mendaftar tahun ini sangat antusias dan itu terbukti dari banyaknya yang mendaftar untuk mengikuti seleksi.

” Calon siswa yang sudah mendaftar mencapai 1366 orang dan akan dibagi sesuai kelompoknya masing-masing,” kata Viktor Mackbon dalam release yang diterima wartawanm Kamis, (15/4) kemarin.

Menurutnya, antusiasme pendaftar calon siswa Bintara Polri terpadu tahun ini cukup banyak karena sudah mencapai 1366 orang. Untuk itu, pihak panitia akan membagi dalam bentuk kelompok sebanyak 5 kelompok, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Upaya untuk meminimalisir kerumunan banyak orang tetap harus menjadi perhatian dan atensi dari pihak kepolisian.

“Mereka akan melaksanakan rikmin awal dan harus sudah siap dengan berkas yang sudah dilengkapi,” ujarnya.

Mengingat masih dalam pandemi Covid- 19  maka seluruh calon siswa harus membawa perlengkapan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 mulai dari masker atau faceshield dan hasil rapid antigen untuk melindungi diri, mengingat kegiatan rikmin awal tersebut masih dalam pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Penerapan protokol kesehatan itu yang utama dalam penerimaan Bintara Polri terpadu Tahun 2021 ini, kami selalu mengimbau kepada calon siswa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung,” pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *