Peluru KKB Menewaskan Pelajar Saat Antar Rokok dan Pinang

Jenazah Ali Mom saat berada di Puskesmas Ilaga, Jumat (16/4).

JAYAPURA- Seorang pelajar bernama Ali Mom (16) yang duduk di bangku kelas X SMA Negeri 1 Ilaga tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Talenggen di Kampung Uloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak pada Kamis (15/4).
Pelajar 16 tahun itu tewas dengan luka tembak di bagian kepala dari pelipis kanan tembus ke pelipis kiri, luka tembak pada punggung kanan bagian belakang tembus hingga kebahu kanan atas dan mengenai rahang kanan.
Sebelum tewas ditembak, Ali Mom ditelepon orang tak dikenal dan meminta korban untuk membelikan rokok dan pinang. Selain itu, meminta korban agar barang belanjaan tersebut diantarkan ke Kampung Uloni Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.
Korbanpun memenuhi permintaan tersebut dan mengantar barang-barang belanjaannya ke lokasi yang telah disebutkan dengan menggunakan sepeda motor Jupiter MX-king. Sesampainya di pinggir jalan Kampung Uloni, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, korban langsung ditembak dengan menggunakan senjata api sebanyak dua kali tembakan.
Tembakan tersebut mengenai bagian kepala korban. Tidak hanya itu, korban juga dibacok di bagian kepala hingga korban tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara motor yang digunakan korban ikut dibakar.
Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia menyampaikan, jenazah pelajar 16 tahun itu baru bisa dievakuasi pihak keluarga pada Jumat (16/4) sekira pukul 06:00 WIT.
“Jenazah sudah dievakuasi TNI-Polri ke Puskesmas Ilaga agar mendapatkan pemeriksaan secara medis,” ucap Kapolres saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Jumat (16/4).
Lanjut Kapolres, usai dilakukan outopsi jenazah dikembalikan ke rumah duka. Sementara proses pemakaman sendiri akan dilakukan hari ini.
“Kelompok ini sudah sangat meresahkan masyarakat, menganggu Kamtibmas di Puncak. Anggota tetap melakukan pengejaran terhadap kelompok ini untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ungkap Kapolres. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *