Menuju PON, Wali Kota Kumpulkan Pihak Perhotelan

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., memimpin rapat bersama pengelola perhotelan di Kota Jayapura. Rapat dilakukan di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (15/4) kemarin. ( foto:  gratianus silas/cepos)

Ingatkan Juga Soal Kewajiban Pajak

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., melakukan rapat bersama pengelola perhotelan di Kota Jayapura. Dalam rapat yang dilakukan di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (15/4) tersebut, membahas persiapan akomodasi penginapan kontingen PON XX di Kota Jayapura.

Diketahui, berdasarkan data yang dihimpun Pemerintah Kota Jayapura, terdapat 9.000 lebih akomodasi yang tersedia di Kota Jayapura. Sedangkan, untuk kebutuhan PON itu mencapai 4.000 lebih, namun khusus untuk atlet dan ofisial saja.

Demikian, meskipun masih tersisa 4.000 lebih akomodasi, namun belum termasuk supporter maupun pengunjung pada umumnya, dalam hal ini wisatawan nusantara maupun mancanegara, yang datang berkunjung di Kota Jayapura.

“Mudah-mudahan, setelah datanya final, jumlah atlet dan ofisial juga final, bisa terakomodir semuanya sehingga tidak ada kekurangan akomodasi di Kota Jayapura,” ungkap Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Kamis (15/4) kemarin.

Dalam kesempatan itupula, Wali Kota Mano menekankan kewajiban akomodasi perhotelan untuk menyelesaikan kewajibannya, dalam hal ini pajak.

“Kepada hotel yang di wilayah Kota Jayapura, ada yang menampung atlet untuk TC PON, untuk PON maupun untuk Peparnas. Dalam kesempatan ini, saya ingatkan kewajiban mereka kepada negara dan daerah soal pajak,” tambahnya.

“Karena pajak ini wajib hukumnya. Pajak itu setiap bulan dibayar kepada negara dan daerah. Mereka pungut 10 persen dari masyarkat yang menginap di hotel. Dari 10 persen itu dibayar kepada negara dan daerah, dan dikembalikan kepada masyarakat untuk pembangunan jalan, jembatan, sekolah, puskesmas di wilayah Kota Jayapura. Jadi saya ingatkan mereka soal pajak,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *