Masyarakat Sudah Dimanjakan Dengan Beras Raskin

Kapolda Papua didampingi Wakapolda Papua, Ketua Bhayangkari Papua, Wakil Ketua Bhayangkari Papua, Irwasda Polda Papua, Walikota Jayapura, Dandim 1701 Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota dan PJU Polda Papua saat melakukan penanaman di Spot Binmas Noken Polresta Jayapura Kota, Koya Timur, Kamis (15/4) kemarin. ( FOTO: Elfira/Cepos)

Kapolda Ajak  Masyarakat Berkebun

JAYAPURA- Penanaman tanaman pangan di Spot Binmas Noken Polresta Jayapura Kota dan Panen Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Kota Jayapura oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri di Koya Timur dan Koya Barat, Distrik Muara Tami  Kota Jayapura, Kamis (15/4)

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, penanaman tanaman pangan salah satu bagian dari program ketahan pangan nasional presiden yang diterjemahkan dalam program Kapolri. Sehingga Polri membangun  ketahanan pangan disetiap wilayah hingga polsek.

“Dengan kembali berkebun, masyarakat di koya bisa kembali kehabitat yang sesungguhnya. Karena kita sudah dimanjakan dengan beras raskin, sehingga orang meninggalkan kebun,” kata Kapolda didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustaf R. Urbinas, Walikota Jayapura Benhur Tomy Mano, Dandim 1701 Jayapura, Kepala Dinas Pertanian, Kapolsek Muara Tami dan Danramil Muara Tami usai menanam di Spot Binmas Noken Polresta Jayapura Kota membuka lahan untuk memberikan edukasi  bagi masyarakat agar bisa kembali  berkebun. Sehingga masyarakat kembali ke hakikinya mereka yakni orang berkebun

“ Kita berharap akan tumbuh ketahanan pangan di kampung ini, sehingga membantu pemerintah. Dengan masyarakat bisa berkebun, dia bisa punya penghasilan di keluarga,” terangnya.

Dirinya berharap, Spot Binmas Noken Polresta Jayapura Kota bisa mengajak semua komponen termasuk anggota Polri Bhayangkari  kembali ke modal dasar yaitu berkebun. Dengan berkebun, bisa mengangkat ketahanan pangan dalam rumah tangga dan lebih besar di Kota Jayapura.

“Saya yakin dan percaya  tanah ini kalau kita  buang bibit akan tumbuh sendirinya. Mari kita  wujudkan papua berkarya lewat ketahanan pangan untuk memberikan kontribusi positif bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano menyampaikan Pemerintah Kota Jayapura juga membuat kampung ketahanan pangan di distrik distrik yang ada di Kota Jayapura, Hal ini untuk mendukung program presiden.  “Harus kembali ke kampung untuk menanam, supaya ada ekonomi masyarakat di masa pandemi,” kata Walikota. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *