Hari ini, Polisi Lakukan Olah TKP Kebakaran

Dua orang petugas PLN sedang memperbaiki jaringan listrik di lokasi kebakaran di Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Rabu (14/4). (FOTO:Gamel/Cepos)

JAYAPURA – Dua kali kasus kebakaran di Pasar Youtefa masih belum diketahui apa penyebabnya. Apakah karena arus pendek atau ada dugaan kesengajaan. Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru MM juga mengaku heran sebab waktu kebakaran selalu disaat pasar belum beroperasi.
Dari kasus dua kali kebakaran ini pandangan masyarakat awam jelas berpikir mengapa polisi tidak melakukan penyelidikan dan mengungkapkan apa penyebabnya namun jika melihat dari sudut pandang polisi tentu ada perbedaan.
Kapolsek Abepura, AKP Clift Gerald Duwith melalui Kanit Reskrim, Ipda Nunut Simanjuntak menyampaikan untuk kebakaran harus lebih dulu dilakukan olah TKP kemudian mengumpulkan barang bukti termasuk menurunkan tim labfor yang bisa memastikan apa penyebab kebakaran. Barang bukti yang diamankan akan dibawa ke laboratorium khusus untuk diperiksa otentiknya barang bukti yang menjadi penyebab.
“Besok pagi (hari ini, red) kami akan lakukan olah TKP bersama Polresta dan untuk perkembangannya segera kami laporkan,” kata Nunut melalui ponselnya, Kamis (15/4).
Hingga kini pihaknya belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebab kebakaran meski dari saksi – saksi menyebut jika api muncul tiba – tiba. “Apakah arus pendek atau seperti apa ini yang harus ditelusuri sebab tak bisa menerka nerka,” jelasnya.
Ia meminta warga juga turut peduli dengan memastikan jaringan listrik di tempatnya aman dan tidak berpotensi terjadi konsleting. “Harus bisa memastikan juga jika instalasi listrik yang dipakai juga aman,” imbuhnya. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *