Belum Kepikiran Pulang, Masih Betah di Thailand

Rudolof Yanto Basna saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/4). ( FOTO: Erik / Cepos)

Rudolof Yanto Basna

JAYAPURA – Bek tengah asal Papua, Rudolof Yanto Basna yang memperkuat klub Liga 1 Thailand, Prachuap di musim lalu mengaku masih betah miniti karier sepakbola-nya di Negeri Gajah Putih, Thailand. Pemain kelahiran Sorong, Papua Barat itu menegaskan akan kembali memperkuat salah satu klub elite Thai League 1.

Usianya yang masih terbilang sangat muda (25 tahun) membuat Basna sapaan akrabnya memilih untuk merantau dan menambah pengamalannya. Menurut Basna, kompetisi sepakbola Thailand merupakan rujukan kompetisi yang kompetitif di wilayah Asean.

“Tahun ini sepertinya saya masih di Thailand, saya masih ingin menambah pengamalaman saya di sana (Thailand). Karena sepakbola Thailand cukup baik dan menantang,” ungkap Yanto Basna kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/4).

Disinggung soal kapan ia gabung untuk Persipura? Pemain berpostur 180 centimeter itu mengaku memiliki niat besar untuk bisa menjadi bagian dari panji Merah Hitam, namun untuk musim ini ia mengaku masih ingin bermain di Thailand.

“Semoga suatu saat Tuhan kehendaki bisa bermain di tim kebanggaan (Persipura), keinginan itu pasti selalu ada,” ujar mantan pemain Persib Bandung dan Mitra Kukar itu.

Basna juga berharap, tak hanya dirinya dan Todd Rivaldo Ferre yang berani mengambil keputusan untuk bermain di luar Indonesia. Menurut Basna, potensi sepakbola anak-anak Papua memiliki kans besar untuk bersaing dengan pemain-pemain yang ada di Liga 2 dan Liga 1 Thailand.

“Kalau ada anak-anak Papua yang dapat tawaran bermain di Thailand, pasti saya akan bantu. Kebetulan agen saya juga orang Thailand. Kalau ada kesempatan harus berani mencoba,” pungkasnya.

Sekedar dektahui, saat ini Basna sedang berada di Kota Jayapura untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sebelum kompetisi Liga 1 Thailand kembali bergulir. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *