6 Kabupaten Belum Laksanakan Vaksin Bagi Lansia

dr. Aaron Rumainum, M.Kes ( FOTO:Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Dinas Kesehatan Provinsi Papua mencatat masih terdapat 6 Kabupaten di Provinsi Papua yang belum melaksanakan Vaksin Covid 19 bagi lansiannya.
dr. Aaron Rumainum, M.Kes., Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua, menjelaskan tadinya 11 kabupaten di Papua yang lansianya belum melakukan vaksinasi, akan tetapi sampai dengan saat ini jumlah tersebut turun menjadi 6 kabupaten.
“6 Kabupaten yang belum melaksanakan vaksinasi Covid 19 bagi lansia adalah Kabupaten Supiori, Deyai, Nduga, Mambramo Tengah, Yalimo dan Puncak Jaya. 6 kabupaten yang belum melaksanakan vaksin ini bukan karena stok vaksin habis tetapi belum berani untuk divaksin,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (15/4) kemarin.
Diakuinya, untuk Kabupaten Puncak sendiri meski saat ini ditengah konflik akan tetapi cakupan vaksinnya sangat bagus yakni sudah hampir seribu dosis.
Menurutnya, untuk cakupan vaksinasi di Papua saat ini sebanyak total dosis 66,7% atau sebanyak 114.328 suntik dari 212.200 dosisi yang tersedia di Papua.
“Artinya permintaan vaksinasi Covid 19 di Papua sangat tinggi namun untuk ketersediaan vaksinasi saat ini terbatas, seperti yang telah diungkapkan Mentri Kesehatan Republik Indonesia beberapa hari lalu,” pungkasnya. (ana)
6 Kabupaten di Papua yang belum melakukan Vaksin kepada Lansia
1. Kabupaten Supiori
2. Deyai
3. Nduga
4. Mambramo Tengah
5. Yalimo
6. Puncak Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *