29 Calon Casis Bintara Polri Lolos Seleksi Administrasi Tahap I

Seleksi Administrasi yang dilakukan panitia Penerimaan Bintara Polri Tahun Ajaran 2021 Polres Tolikara saat melakukan pemeriksaan berkas dari calon siswa yang mendaftar. ( FOTO: Dok Polres Tolikara)

WAMENA-Polres Tolikara melakukan seleksi administrasi kepada 50-an calon siswa bintara Polri tahun ajaran 2021 ini, dimana yang dinyatakan lolos adalah 29 orang. Dua diantaranya perempuan. Sementara untuk kriteria untuk anak asli Tolikara itu 23 orang, non Papua tetapi yang menamatkan sekolahnya di Tolikara ada 6 orang akan melanjutkan test kesehatan di Polres Jayawijaya.

   Kapolres Tolikara AKBP DR. Y Takamully, SH , MH mengakui  animo pemuda yang mendaftar cukup tinggi, namun yang dinyatakan lolos pemeriksaan administrasi tahap pertama hanya 29 orang. Pihaknya menghadirkan Dukcapil, Dinas Pendidikan dan LMA untuk melakukan seleksi tersebut.

   “Dari 29 orang ini rincian 27 Casis Polki dan 2 Casis Polwan, untuk kategori orang asli Papua itu ada 23 orang anak asli Kabupaten Tolikara, sedangkan 6 orang lainnya adalah pendatang namun besar dan menyelesaikan pendidikannya di Karubaga,”ungkapnya Kamis (15/4) via selulernya kepada Cenderawasih pos.

   Menurutnya, sesuai dengan administratif 29 orang ini memenuhi syarat sehingga minggu depan mereka yang dinyatakan lolos administrasi akan digeser ke Wamena untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap pertama di Polres Jayawijaya, namun pihaknya di Polres Tolikara telah lebih dulu mengambil langkah sebelum pemeriksaan kesehatan di Wamena pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Karubaga Lebih dulu. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *