Puasa, Intensitas Latihan Diturunkan

Salah satu pemain Persipura Jayapura, Muhammad Tahir saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (13/4). ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Memasuki bulan puasa, Persipura Jayapura akan menurunkan intensitas latihan. Mengingat beberapa pasukan Mutiara Hitam juga akan menjalankan ibadah puasa. Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, bahwa sesuai hasil komunikasi dengan staf pelatih, maka program latihan akan berubah dari sebelumnya.

Bento sapaan akrabnya menuturkan, bahwa selama bulan puasa, untuk latihan di lapangan tidak lagi dilakukan di pagi hari namun akan dilakukan di sore hari.

“Selama proses puasa, solusisnya latihan nanti kita akan rubah. Latihan pagi ke pantai dan gym, dan ke lapangan mungkin sore. Dan latihan pagi tidak akan berat, latihan beratnya dilakukan sore hari, jadi akan meringankan beban kepada teman-teman yang menjalankan puasa,” ungkap Bento kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (13/4).

Bento berharap, dengan perubahan jadwal latihan tersebut tidak mengganggu ibadah bagi pemain Persipura yang sedang berpuasa serta tetap mencapai proglam latihan yang maksimal.

“Kita berharap dengan solusi ini target kita untuk mencapai program latihan bisa terealisasi dan juga tidak mengganggu ibadah yang dilakukan teman kita,” pungkas Bento.

Muhammad Tahir, salah satu pemain Persipura Jayapura yang akan menjalankan ibadah puasa menegaskan bahwa ia akan tetap menjalankan kedua kewajibannya tersebut.

“Kalau latihan menyambut bulan puasa itu seperti bulan puasa sebelumnya, kalau puasa saya tetap puasa dan kalau latihan saya tetap latihan, insyaallah selagi saya masih kuat puasa tetap latihan saya seperti biasa,” tutup Tahir. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *