Pemuda Tabi Protes Rekruitmen Relawan PON

Puluhan pemuda Tabi saat menggelar aksi di depan Stadion Lukas Enembe, Rabu (13/4). (FOTO:Manase Taime for Cepos)

SENTANI- Pemuda Tabi yang tergabung dalam Forum Pemuda Tabi peduli PON melakukan orasi damai di depan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/4).
Aksi damai itu dilakukan oleh sejumlah kelompok pemuda yang menamakan dirinya Pemuda Peduli PON Papua 2021 sebagai bentuk protes kepada Panitia Besar (PB) PON Papua terkait rekruitmen relawan PON Papua 2021.
“Sebenarnya kami mewakili pemuda Tabi peduli PON. Kita minta supaya pemuda Tabi dari empat kabupaten dilibatkan dalam perhelatan PON yang akan digelar Oktober nanti,” kata Manase Taime, salah satu peserta aksi ketika ditemui media ini, Rabu (13/4) sore kemarin.
Menurutnya, aksi tersebut dilakukan pihaknya lantaran kecewa dengan PB PON Papua yang merekrut relawan yang tidak mengutamakan putra-putri Papua yang berasal dari Tabi. Padahal sejumlah venue besar tersebut dibangun dan berdiri di atas tanah masyarakat Tabi, khususnya di Kabupaten Jayapura.
“Pemuda yang ada sekitar venue PON itu harus dilibatkan dan diprioritaskan. Kemarin yang direkrut itu sebagaian besar dari daerah lain, pemuda Tabi hanya 30 orang,”ungkapnya.
Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada PB PON Papua supaya mengevaluasi relawan PON Papua tahun 2021 ini.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *