Patahkan Stang Leher Motor, Seorang Pengangguran Gasak Motor

Pelaku pencurian motor NH saat diamankan. (FOTO: HUMAS)

JAYAPURA – Pemilik kendaraan bermotor di Jayapura nampaknya sudah tak bisa sekedar memarkir kendaraan kemudian mengunci stang begitu saja. Pasalnya dengan kondisi ekonomi yang terus mendesak membuat siapa saja bisa memanfaatkan peluang untuk mencuri. Ini seperti yang dilakukan seorang pemuda pengangguran bernisial NH (26) yang akhirnya harus diamankan tim Opsnal Polsek Abepura karena terekam sebagai pelaku pencurian motor.
Motor yang dicuri adalah Honda Beat milik Rini Rokhmawati yang tinggal di Jl Pemda, Melati, Kotaraja. Dari kronologis yang disampaikan Polsek Abepura diketahui Selasa (13/4) sekira pukul 07.00 WIT Tim Opsnal Reskrim Abepura yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Nunut Rivaldo Simanjuntak S.Tr.K dan Panit Opsnal Reskrim Polsek Abepura Ipda Edwin Ayomi mengamankan NH saat ia mengendarai sepeda motor korban tanpa kunci kontak.
Pelaku diamankan beserta barang buktinya dan setelah dilakukan pemeriksaan iapun mengakui jika motor tersebut adalah hasil curian. “Jadi NH mengaku motor tersebut dicuri dengan cara mematahkan stang leher motor kemudian menyambung kabel. Motor ini dicuri sejak Kamis (25/4) di rumah korban,” jelas Nunut. Nah selama ia menguasai motor tersebut NH mengaku tidak meletakkan begitu saja tetapi motor tadi dipakai berkeliling.
“Jadi selama dicuri motornya dipakai. Dan tim opsnal mendapatkan laporan jika motor tersebut digunakan dan terlihat di jalan sehingga langsung dilakukan penangkapan. Sementara pelaku masih kami periksa,” imbuhnya. (ade/fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *