Nyaris Tak Bisa Ikut AFC

Todd Rivaldo Ferre saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (13/4). (FOTO:Erik / Cepos)

Todd Rivaldo Ferre

JAYAPURA – Kepulangan Todd Rivaldo Ferre ke klubnya Persipura Jayapura tidak begitu mulus. Manajemen Persipura harus menyelesaikan beberapa administrasi terkait pemulangan Todd dari Lampang FC (Thai League 2).

Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, jika dirinya sempat dipusingkan mengenai release letter (surat keluar) Todd dari Lampang FC. Mengingat batas waktu pendaftaran pemain untuk AFC akan berakhir pada tanggal 30 April.

Untungnya, kata Bento, pihak manajemen Lampang FC menerbitkan release letter Todd dari klub kasta kedua sepakbola Thailand itu.

“Kemarin saya sempat terganggu dengan administrasi Todd dan akhirnya seleaai karena Lampang mengeluarkan release letter dan saya desak juga karena sudah tidak ada pertandingan lagi,” ungkap Bento kepada Cenderawasih Pos, Selasa (13/4).

“Pihak Lampang FC bekerja sama dengan baik, sudah mengrim release letter,” sambung mantan jurnalis di Papua itu.

Menurut Bento, release letter Todd akan digunakan untuk mengubah International Transfer Cerificate (ITC) Todd dari Thailand menjadi ITC Indonesia.

“Kenapa saya khawatir karena ITC-nya Thailand dan saya harus rubah lagi ke ITC Indonesia. Dan proses ini tidak mudah untuk merubah ini karena komunikasinya dengan FIFA dan mantan klubnya kemudian PSSI. Kita tidak bisa daftarkan Todd kalau ITC-nya bukan ITC Indoensia,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *