Negeri Bisa Kuat Karena Pendidikan

Samuel Tabuni ( FOTO: dok/Cepos)

JAYAPURA – Direktur Papua Linguage Istitut Samuel Tabuni mengatakan orang Papua membutuhkan pendidikan untuk bisa membangun tanah dan sumber daya alamnya.
Hal ini dikatakannya pada acara One Day Seminar Papua language Institute, (PLI) di Hotel Horison Abepura, Rabu, (14/4) kemarin. Dia mengatakan, dalam melakukan perubahan tidak bisa menunggu orang lain tetapi harus di mulai dari sediri dan berdampak bagi orang lain di Papua. “Perubahan itu mulai dari diri kita sendiri, tidak bisa menunggu orang lain Papua butuh orang yang membawa perubahan di pendidikan,” Katanya.
Dengan keyakinannya, Samuel Tabuni yang berencana akan membangun Interbational University of Papua tersebut mengatakan masyarakat Papua memiliki kemampuan untuk berbuat sesuatu lebih maka jangan batasi kemampuan yang tuan berikan untuk menolong Papua lewat pendidikan. “Saya yakin kita ini lebih dari itu, kami (PLI)baru 4 tahun kami punya visi besar untuk negeri tercinta ini, lewat pendidikan orang Papua harus bisa maju dan mampu bersaing,” Katanya.
Ia menegaskan belajar dari beberapa negara di dunia yang kuat dan mampu bersaing semua karena mereka kuat di pendidikan. “Negara ini biasa kuat karena pendidikan maka mari kita bersatu dengan untuk melihat pendidikan, di Papua ini karena ini kekuatan kita,” paparnya. (oel./wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *