Hanya Ramai yang Sudah Pasti Gabung Skuad Utama

Pemain magang Persipura, Ramai Rumakiek saat mengikuti latihan di Lapangan Sepakbola Macandra Uncen, Kamis (8/4). (FOTO :Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Ramai Malvin Rumakiek terus menunjukan kualitasnya selama berlatih bersama Boaz Solossa dan kolega. Bahkan, sang juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku terpukau dengan penampilan adik kandung dari Kevin Rumakiek itu.

Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun membeberkan, bahwa tiga dari enam pemain magang yang masih tersisa sampai saat ini, Ramai Rumakiek merupakan satu-satunya pemain yang memiliki kans besar untuk menjadi bagian pasukan Mutiara Hitam musim ini.

Bahkan Bento sapaan akrabnya, dalam satu-dua hari kedepan, Ramai akan bertemu dengan sang direktur utama PT Persipura, Herat Kalengkongan untuk membicarakan masa depannya bersama panji Merah Hitam.

“Kita masih menunggu tapi yang jelas sudah ada satu yang akan kita rekrut, dalam satu dua hari akan ketemu dengan direktur utama, kira-kira tahapannya seperti apa, itu atas nama Ramai, pelatih juga sudah putuskan bahwa yang masuk itu Ramai,” ungkap Bento kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (13/4).

“Saya juga sudah komunikasi dengan Ramai, saat dia masuk dalam tim, bukan berarti ini sudah selesai. Dengan usia yang masih muda, masih banyak yang akan dibenahi termasuk mental dan lain sebagainya dan ini saatnya juga bagi Ramai untuk bagaimana meningkatkan level dia,” ujar Bento.

Sementara untuk dua pemain lainya, yakni Gustafo Suebu dan Jusak Isir, kata Bento, menajamen dan pelatih masih memberikan mereka kesempatan untuk membuktikan kualitas mereka agar bisa bertahan.

“Saya juga sudah sampaikan kepada Gustafo dan Jusak, ini saatnya mereka untuk membuktikan itu, mereka harus kerja keras untuk membuktikan bahwa mereka punya sesuatu yang mereka punya untuk bisa dipertahankan tim pelatih,” ucap Bento.

Selain ketiga pemain di atas, di tahap kedua, Persipura kembali memberikan kesempatan kepada dua pemain muda lainnya untuk mengikuti magang dalam tim, yakni Piter Maker dan Rivaldo Wally.

“Saya sudah sampaikan keteman-teman yang lain, untuk 2 pemain magang itu hari Kamis akan diputuskan. Keputusan untuk Rivaldo dan Maker itu nanti hari Kamis,” pungkas Bento. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *