Bandar Antariksa Bakal Ciptakan Peluang Emas

Suriel Mofu (Fiktor/Cepos)

BIAK-Rencana pembangunan Bandar Antariksa di Kabupaten Biak Numfor oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dinilai akan menciptakan peluang besar terhadap kemajuan pembangunan di berbagai sektor. Jika pembangunan Bandar Antariksa itu terwujud, maka akan diyakini akan menciptakan peluang berkembangnya berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.
Hal itu juga seperti dikemukakan oleh Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua-Papua Barat Dr Suriel S.Mofu,S.Pd.,M.Ed.TEFL.,M.Phil. Bahkan Mofu menyatakan, kalau pembangunan Bandar Antariksa itu terwujud dan jadi di Kabupaten Biak Numfor akan menciptakan peluang emas terhadap kemajuan pembangunan di sejumlah sektor.
“Ini adalah peluang emas yang kita harus tangkap, keberadaan Bandar Antariksa akan menjawab dan menciptakan peluang besar untuk kemajuan di berbagai sektor, di Kabupaten Biak Numfor. Hampir semua bagian akan bertumbuh kembang untuk kemajuan daerah ini,” ujarnya.
Peluang-peluang menurut Mofu yang bakal diciptakan, adalah pertumbuhan sektor pariwisata, pembangunan infrastruktur, peluang untuk dibukanya kembali penerbangan Internasional.
Selain itu, dampak terhadap pertumbuhan ekonomi diberbagai sector, peluang kerja di berbagai sector, tidak hanya di Bandar Antariksa, namun sektor lainnya yang akan dipengaruhi juga akan bertumbuh sehingga akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk jangka panjang, kesejahteraan masyarakat, sektor pendidikan dan sejumlah lainnya.
“Jadi kita jangan melihat sempit di Bandar Antariksa, namun mari kita melihat dari dampak besarnya yang menciptakan peluang besar di berbagai sektor untuk kemajuan kita di Kabupaten Biak Numfor. Tinggal bagaimana kita menangkap peluang ini untuk kemajuan daerah, untuk kemajuan masyarakat Biak Numfor, untuk kita semua,” tandasnya.
“Saya hanya kembali mengingatkan, bahwa jangan kita bangga atau terlalu melihat di masa lampau, terlalu memikirkan hal-hal yang masih jauh kedepan, tapi saya mengajak kita untuk melihat apa yang ada sekarang ini, kita kerjakan apa yang ada, kita melihat peluang yang ada, kalau untuk kemajuan kita, lalu kenapa kita tidak tangkap?” ujarnya. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *