Sejumlah Pejabata Eselon II, III dan IV   akan Digeser

Alex Rumbobiar

SENTANI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam waktu dekat akan melakukan rotasi (geser) jabatan eselon II, III dan IV.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar mengatakan, rencana pergeseran atau rotasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jayapura itu dijadwalkan pada Maret 2021.

Namun hal itu ditunda lantaran kegiatan yang padat dari Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si sehingga belum melaksanakan rotasi pejabat di lingkungan Pemkab Jayapura.

“Hasil keputusan dari tim penilai kerja sudah final. Tinggal menunggu pelantikan,” kata Alex Rumbobiar saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Selasa, (13/4) kemarin.

Alex mengatakan, pergeseran atau rotasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jayapura itu disesuaikan dengan hasil penilaian dari tim penilai kinerja.

Dia menegaskan, proses pelantikan itu hanya menunggu waktu dari kepala daerah karena semua proses persiapan berkaitan dengan itu sudah dilaksanakan. Meski begitu, dia belum menyebutkan kepastian waktu pelantikan pejabat baru di sejumlah  Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dia berharap agar seluruh pejabat ataupun ASN di Kabupaten Jayapura tetap menjalankan program kerja yang sudah direncanakan sebelumnya.

Sehubungan dengan rencana pergeseran atau pelantikan pejabat baru tersebut, pihaknya meminta kepada seluruh pejabat supaya tidak perlu risau dengan isu-isu yang berkembang belakangan ini. Karena sesungguhnya, rotasi atau pergantian jabatan itu merupakan kewenangan mutlak dari bupati selaku kepala daerah.”Kapan dan di mana, beliau punya kewenangan,”paparnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *