Polda Tingkatkan Kemampuan Personel Fungsi Labfor Dalam Olah TKP

Kabid Labfor Polda Papua AKBP Drs. Maruli Simanjuntak M.H membuka pelatihan kemampuan personel fungsi labfor dalam penanganan olah TKP dan pemeriksaan barang bukti tahun ajaran 2021, Selasa (13/4)

JAYAPURA – Kabid Labfor Polda Papua AKBP Drs. Maruli Simanjuntak M.H membuka pelatihan kemampuan personel fungsi labfor dalam penanganan olah TKP serta pemeriksaan barang bukti tahun ajaran 2021.

Kabid Labfor Polda Papua mengatakan, pembukaan pelatihan kemampuan personel fungsi Labfor dalam penanganan olah TKP dan pemeriksaan barang bukti T.A 2021. Salah satu upaya mewujudkan proses kemampuan/kompetensi personel Labfor yang handal yaitu sesuai standar akreditasi iso 17025 : 2017 yang merujuk kepada visi, misi, budaya organisasi Polri dan Renstra Polri.

“Tupoksi Laboratorium Forensik yakni dalam mendukung proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana yang dilakukan oleh penyidik kepolisian kewilayahan. Tentunya dalam mewujudkan tupoksi tersebut kita selaku personel Labfor dituntut harus mampu melakukan bidang operasional, baik pemeriksaan TKP maupun pemeriksaan Barang Bukti di laboratorium,” terangnya.

  Melalui pelatihan ini, diharapkan  para peserta benar-benar dapat memanfaatkan kesempatan yang sangat berharga ini untuk menyerap dan mempelajari segala hal yang berkaitan dengan teknis operasional,  sehingga terwujudpersonel labfor yang profesional dan mantap.

Pihaknya juga menyampaikan beberapa hal kepada peserta pelatihan yakni manfaatkan dengan baik kesempatan pelatihan ini untuk menggali ilmu pengetahuan dari para nara sumber, guna menambah pengetahuan yang berkaitan dengan olah TKP dan pemeriksaan barang bukti di laboratorium.

“Jaga dan pelihara kesehatan serta disiplin,  agar mampu mengikuti seluruh jadwal pelatihan dengan baik, sehingga pada saat pelatihan berakhir, memiliki kemampuan pemeriksaan TKP dan pemeriksaan BB,” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *