Persipura Segera Perkenalkan Pemain Asingnya

Kapten Persipura, Boaz Solossa saat berusaha melewati hadangan rekannya Takuya Matsunaga dalam sesi latihan di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (13/4). ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA-Teta-teki soal siapa pemain asing yang akan merumput bersama Persipura musim ini masih menjadi rahasia manajemen Persipura. Namun Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun membeberkan jika sudah ada dua nama yang hampir mencapai kata sepakat dan akan tiba di Kota Jayapura, pekan ini.

Bento sapaan akrabnya menuturkan bahwa kedua pemain tersebut akan mengisi posisi depan (striker) dan belakang (defender) sesuai dengan kebutuhan tim serta rekomendasi dari sang juru taktik Jacksen F. Tiago.

Kata Bento, keduanya dalam pekan ini akan bergabung bersama Boaz Solossa dan kolega di Kota Jayapura dan akan segera didaftarkan untuk memperkuat Persipura pada babak play-off AFC Cup 2021. Mengingat, deadline atau batas waktu pendaftaran pemain untuk babak play-off AFC akan berakhir pada 30 April mendatang.

“Slot untuk AFC itu ada 30 pemain. Kita masih melihat ruang untuk pemain asing dan harus kita daftarkan, karena penutupan untuk play-off itu 30 April. Sudah ada nama dalam minggu ini sudah ada di Jayapura,” ungkap Bento kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (13/4).

Mantan jurnalis di Papua itu juga menyebutkan, jika kedua calon pemain asingnya itu telah memiliki ITC Indonesia dan pernah meniti karier di kancah sepakbola tanah air. “Kita sedang proses dan hampir final. Pemain yang satu tidak terlalu jauh perjalan dan yang satu agak jauh perjalanan. Jadi kita upayakan secepat mungkin pemain sudah ada di Jayapura dalam waktu dekat,” ujar Bento

Sebelumnya, sang juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago juga mengatakan hal yang sama bahwa ada dua nama pemain asing dalam waktu dekat akan bergabung. Pelatih asal Brasil itu menuturkan bahwa keduanya tak asing bagi sepakbola Indonesia.

“Yang jelas kita saat ini punya dua calon pemain. Kemarin saya sudah bicara dengan mereka. Saya belum bisa sampaikan namanya karena ada berbagai pertimbangan, makanya prosesnya cukup lama. Soal dari mana negaranya, itu tidak begitu penting, yang penting pemainnya memiliki kualitas dan motivasi yang luar biasa dalam tim,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *