500 Guru Asli Orang Lanny Jaya Dikontrak

Tan Wanimbo S. Sos. M.Si (Humas Lanny Jaya for Cepos)

TIOM-Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran  Kabupaten Lanny Jaya Tan Wanimbo S.Sos. M.Si mengatakan bahwa pihaknya telah mengumumkan hasil seleksi dan mengontrak 500 guru Asli Orang Lanny Jaya yang nantinya akan ditempatkan di 69 SD dan 154 TK/PAUD yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

  “Hari ini kami Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lanny Jaya mengumumkan hasil seleksi guru kontrak Orang Asli Lanny Jaya (OAL) dan ada sekitar 500 yang lulus. Akan ditempatkan di 69 SD dan154 TK/PAUD di Kabupaten Lanny Jaya,” ungkap Tan Wanimbo, Senin (12/4)

   Tan Wanimbo menambahkan para guru yang direkrut hanya anak asli  Lanny Jaya dari 39 Distrik, 353 Kampung dan 1 Kelurahan yang ada di Lanny Jaya. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE, MSi  dan Wakil Bupati Lanny Jaya Yemis Kogoya SIP yang telah membuat kebijakan membantu seluruh sekolah tingkat SD dan TK/Paud di Kabupaten Lanny Jaya dengan penambahan guru kontrak OAL.

  “Karena dilihat dari kondisi di lapangan memang semua sekolah tingkat SD dan TK/PAUD mengalami kekurangan guru, sehingga dengan kebijakan ini, kami sangat tertolong karena di masing-masing sekolah ada penambahan guru,”bebernya.

  Kedepan pihaknya akan melakukan pelatihan kepada guru kontrak asli Lanny Jaya yang telah diterima. Karena tidak semua guru yang dikontrak berlatar belakang memiliki ilmu keguruan sehingga sangat perlu diberikan pelatihan.

  “Yang memiliki ilmu keguruan hanya ada 60 orang lebih, sisanya serjana umum sehingga diperlukan pelatihan yang nantinya kita latih selama sebulan lebih,”bebernya.

  Dinas Pendidikan Lanny Jaya nantinya akan bekerja sama dengan pihak yang berkompeten dalam memberikan pelatihan  membina guru menjadi lebih baik.

  “Saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lanny Jaya atas kebijakan dan juga kepedulian pendidikan dan juga anak asli Lanny Jaya. Saya merasa bahwa untuk mengangkat guru kontrak asli daerah adalah Kabupaten Lanny Jaya yang terbanyak dan pertama adalah di Lanny Jaya,”cetusnya.

  Oleh sebeb itu mantan Kadis PU Kabupaten Lanny Jaya ini berharap guru-guru kontrak asli Lanny Jaya tersebut harus dapat bekerja dengan baik dan juga menjaga program yang sangat berpihak kepada anak-anaka Lanny Jaya.

  “Jaga kebijakan ini agar kita anak Lanny Jaya itu tidak dianggap tidak mampu dan tidak dapat menjalankan tugas, mari kita buktikan bahwa kita bisa, kalau bukan adik-adik siapa lagi, kalau bukan anak Lanny Jaya siapa lagi. Maka mari bekerja mendidik generasi penerus kita Lanny Jaya,” pungkasnya.(eko/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *