Tiga Pembuat Miras Ditetapkan Tersangka

Kompol Ruben Palayukan

SENTANI-Tiga orang pelaku yakni, MM, MTdan RM  yang terlibat  dalam produksi hingga pemasaran Minuman Keras (Miras) lokal yang digerebek polisi, Kamis (8/4), sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini polisi menahan ketiga tersangka itu di ruang tahanan Polsek Sentani Kota.

Kapolsek Sentani Kota, Kompol Ruben Palayukan mengatakan, saat ini polisi masih terus melakukan pendalaman terkait keterlibatan 3 tersangka tersebut dalam memproduksi minuman keras lokal, termasuk proses pemasarannya kepada masyarakat.

” Sudah kita tahan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kompol Ruben Palayukan ketika dikonfirmasi media ini, Senin, (12/4).

Meski begitu, pihaknya belum memastikan ancaman hukuman yang akan diberikan kepada 3 tersangka tersebut. Dalam kasus ini, 3 orang tersangka itu masing-masing berperan sebagai pembuat Miras, memasarkan dan mengatar Miras itu ke masyarakat.

Dia meminta kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk proaktif memerangi peredaran Miras di tengah masyarakat saat ini.

“Kami harapkan agar masyarakat membantu aparat kepolisian dalam mengungkap pihak yang sengaja memproduksi Miras, termasuk siapa saja yang memasarkan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kamis (8/4), Polsek Sentani Kota berhasil menggerebek sebuah rumah yang diketahui menjadi pusat produksi Miras lokal jenis saledo yakni di Pos 7 Sentani. Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan 3 orang, termasuk sejumlah barang bukti dan bahan baku pembuatan Miras tersebut. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *