Ramai Rumakiek Penerus Ian Kabes

Pemain magang Persipura, Ramai Rumakiek saat mengikuti latihan di Lapangan Sepakbola Macandra Uncen, Kamis (8/4) lalu. (Erik / Cepos)

Jacksen F. Tiago

JAYAPURA – Sang juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku terpukau dengan penampilan salah satu pemain magangnya, Ramai Rumakiek. Adik kandung dari Kevin Rumakiek itu sukses menyita perhatian Jacksen selama mengikuti latihan bersama Boaz cs. Puncaknya, Ramai Rumakiek benar-benar menunjukan kualitasnya saat membawa Persipura meraih kemenangan 1-0 kontra PS Uncen FC dalam laga uji coba di Stadion Macandra Uncen, Jumat (9/4).

Bahkan Jacksen tak tangung-tangung menyebut bahwa ia menemuka sosok Ian Luois Kabes dalam diri Ramai Rumakiek. Bermain sama posisi, Jacksen yakin jika Ramai akan menjadi penerus Ian Kabes di masa depan. Apalagi Ramai di tahun ini baru menginjakan usia 18 tahun, tentu menjadi aset berharaga panji Mutia Hitam.

Tak hanya gaya bermain di atas lapangan, kata Jacksen, Ramai juga memiliki karakter yang sama dengan Ian Kabes. Menurut Jacksen, jebolan akademi Persipura U-18 itu bisa menjadi pemain hebat.

“Ramai Rumakiek, kalau saya lihat, anak itu sangat luar biasa. Saya yakin kalau lingkungan dia baik anak itu bisa menjadi penerus Ian Kabes, gayanya macam Ian Kabas. Di lapangan gayanya sopan satun, saya lihat dia bisa jadi pemain bagus,” ungkap Jacksen kepada awak media dalam zoom meeting, Sabtu (10/4).

Pelatih berusia 52 tahun itu menuturkan, jika Ramai merupakan pemain istimewa yang memiliki kekuatan dan teknik yang mumpuni. Ramai pun sepertinya memiliki kans besar untuk mengisi satu slot dari tiga pemain magang yang akan promosi ke tim senior.

“Saya lihat anak itu istimewa, dia main punya powerfull perpaduan teknik dan tenaga, tinggal misi pengalaman saja yang akan ditambah,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *